-->

FOTO TEMPAT KEREN DI KABUPATEN MAMUJU.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

Postingan ini memuat jepretan saya selama menggeluti hobi fotografi. jadi karya saya kali ini memuat beberapa hasil foto saya dari beberapa tempat yang menarik ketika teman-teman datang ke Kabupaten Mamuju.

Kota Mamuju adalah ibukota provinsi Sulawesi Barat, Indonesia. Kota Mamuju sampai saat ini bukanlah sebagai daerah otonom yang memiliki wali kota ataupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota sendiri, melainkan masih menjadi bagian dari Kabupaten Mamuju. Kota Mamuju berada di antara Palu (Sulawesi Tengah) dan Makassar (Sulawesi Selatan). Ibukota ini akan menjadi jembatan ekonomi atau pun budaya Kota Palu dan Makassar. (Wikipedia)

Jadi kalau sudah tau, ini dia foto-foto tempat yang menarik di Kabupaten Mamuju

1. Sumare
Kalau mau lihat sunset yang keren di mamuju disini tempatnya yang aku rekomendasikan buat teman-teman.


2. Tanjung Losa 
Disini juga keren kalau lihat sunset. tanjung losa terkenal dengan pulau Bikini Bottom yang ada di kartun spongebob squarepants. Butuh sekitar 45 menit dari kota mamuju untuk pergi ke tanjung losa. 


3. Taman Mangrove Kalukku
Kalau teman-teman ingin berwisata mangrove, teman-teman bisa kesini di taman mangrove yang ada di Kecamatan Kalukku. di tempat disini juga bagus lo kalau mau lihat sunset.

















4. Pulau Karampuang
Pulau Karampuang berada tepat di depan Kota Mamuju. teman-teman yang punya hobi Diving dan Snorkeling mesti mengunjungi pulau ini. banyak spot-spot keren untuk diving dan snorkeling jika teman-teman mau ke pulau karampuang teman-teman harus pergi ke Tempat Pelelangan Ikan yang berada di kota mamuju.  karena disitu ada transportasi laut  yang mengantar wisatawan ke Pulau Karampung.


5.  Pantai Manakarra
Pantai Manakarra ini tepat berada di Pusat Kota Mamuju. Kalau mau mau meniktmati suasana sore hari Kota Mamuju di sini tempatnya. di Pantai Manakarra banyak jajanan street food yang di jual yang mungkin bisa dicoba. Pantai Manakarra terdapat gong Perdamaian. 
Itulah beberapa hasil dari karya foto saya dalam mengabadikan tempat menarik di Kabupaten Mamuju, Propinsi Sulawesi Barat. nanti kedepannya saya akan beberapa foto tempat yang menarik lagi, untuk menjadi referensi teman-teman. mohon masukan atau kritikan agar saya bisa mengembangkan tulisan di blog saya sendiri.

Wassalam

Related Posts

Subscribe Our Newsletter